Sebuah keputusan besar dibuat Virgil van Dijk. Bek Liverpool itu memastikan bahwa ia tidak akan bermain di Euro 2020 pada musim panas nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Van Dijk mengalami cedera parah di awal musim kemarin. Cedera lutut itu membuatnya absen hampir satu tahun lamanya di skuat The Reds.

Van Dijk sendiri diberitakan sudah hampir pulih dari cederanya. Ia berkesempatan membela Die Oranje di Euro 2020 meski kondisinya belum 100%.

Van Dijk sendiri memutuskan bahwa ia tidak akan membela Timnas Belanda di Euro mendatang. "Di fase terakhir pemulihan cedera ini, saya harus membuat keputusan, apakah saya akan terlibat di Euro atau tidak," buka Van Dijk kepada laman resmi Liverpool.

Van Dijk merasa bahwa ia tidak akan tampil maksimal di Euro nanti. Jadi ketimbang memaksa tampil di kompetisi itu, ia lebih memilih untuk fokus menyembuhkan cederanya.

"Dengan segala sitausi yang terjadi, saya merasa keputusan yang tepat untuk tubuh saya adalah tidak pergi ke Euro nanti,"

"Saya akan melanjutkan fase terakhir pemulihan cedera saya saat libur kompetisi. Setelah itu saya akan fokus di pra musim bersama klub dan itu target realistis saya,"

Van Dijk mengaku menyesal karena tidak bisa memperkuat Belanda di Euro 2020 nanti.

Namun ia merasa ini keputusan terbaik untuk kelangsungan karirnya saat ini.

"Saya kecewa akan melewatkan Euro dan tidak bisa memimpin negara saya ke kompetisi itu. Namun situasinya seperti ini dan saya harus menerimanya. Ini keputusan yang sulit, namun saya bisa berdamai dengan keputusan ini," ujarnya.

Liverpool sendiri akan menghadapi partai krusial di hari Jumat (14/5) dini hari nanti.

The Reds akan berhadapan dengan Manchester United di pertandingan tunda pekan ke-34 EPL.