Penyerang Jerman Timo Werner telah resmi bergabung dengan Chelsea mulai musim depan. Werner rupanya berani menolak proposal dari Manchester United (MU) dan Liverpool demi membela The Blues.

Werner termasuk salah satu penyerang yang diperebutkan banyak klub besar Eropa. Pemuda 24 tahun itu tampil menawan bersama Red Bull Leipzig. Di musim 2019-2020, Werner membuat 34 gol dan 13 assists bersama Leipzig di berbagai ajang.

Liverpool dan MU sempat sangat berminat merekrut Werner. Namun di saat-saat terakhir Chelsea yang berhasil menyalip dan memenangi perburuan Werner. The Blues menebusnya senilai 47,5 juta pound.

Dalam wawancara dengan Sportbuzzer, Werner pun membenarkan telah menolak pinangan MU dan Chelsea. Dia menilai tawaran dari Chelsea merupakan yang terbaik.

"Saya setuju [untuk bergabung dengan Chelsea] beberapa minggu yang lalu. Semuanya sangat tidak bermasalah karena saya punya banyak waktu untuk memikirkannya sebelum periode virus corona. Bukan rahasia lagi bahwa ada beberapa penawaran," ujar Werner.

"Bisa saja (pindah ke Liverpool atau MU di atas kartu). Ada beberapa klub top yang berjuang untuk saya. Seluruh paket Chelsea adalah yang terbaik untuk saya, permainan saya dan karier saya."

Werner pada kesempatan tersebut juga membantah dirinya lebih memilih ke Chelsea karena mendapat tawaran gaji lebih besar.

"Uang memainkan peran terkecil. Bagi saya uang tidak pernah menjadi faktor penentu, [jika itu] maka saya bisa pergi ke Tiongkok," sambung Werner.
Werner yakin keputusannya memilih Chelsea tidak akan menjadi sebuah keputusan yang salah. Dia optimistis bisa meraih banyak gelar bersama pasukan Frank Lampard.

"Chelsea merupakan tujuan teratas di sepak bola Eropa. da tim yang sangat bagus di Chelsea dengan kualitas tinggi, kami ingin menantang di puncak. Saya tidak menyesali keputusan saya sedetik pun."